Great !!! 20 Mahasiswa Fisika IPB Mengikuti Magang Bersertifikat di PLN

Satu lagi gebrakan oleh mahasiswa Fisika IPB di Indonesia, sebanyak 20 orang mahasiwa Fisika IPB terpilih untuk mengikuti Magang bersertifikasi  di PLN. Magang bersertifikasi ini merupakan program FHCI (Forum Human Capital Indonesia) dari Kementrian BUMN yang bertujuan memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi mahasiswa Indonesia untuk dapat magang di perusahaan-perusahaan BUMN besar di tanah air untuk menyiapkan generasi yang tangguh dan mampu beradaptasi dengan tuntutan dunia industri di masa depan.

Magang bersertifikasi batch 2 ini memakan waktu 6 bulan penuh (Februari-Agustus 2019). Mahasiswa peserta magang yang menyelesaikan kegiatan ini akan mendapat sertifikat peserta magang, serta akan mengikuti uji kompetensi untuk mendapatkan sertifikat kompetensi magang berlogo garuda yag diakui tidak hanya di Indonesia tapi juga regional ASEAN.

Bidang kompetensi yang diikuti mahasiswa Fisika IPB adalah Instrumentasi dan kontrol. Bagi peserta magang yang menunjukkan prestasi yang luar biasa selama proses terbuka peluang untuk direkrut sebagai pegawai tetap setelah melalui proses administrasi standar.

20 mahasiswa dari suatu program studi adalah yang terbanyak dibandingkan universitas lainnya, tentu ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi Mahasiswa dan Departemen Fisika IPB.

Bravo !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *