Success Story

Success Story

Isnaeni-removebg-preview
Dr. Isnaeni, M.Sc.
Tahun Masuk: 1996
(Peneliti – Pusat Riset Fotonik BRIN)
Sebuah kesempatan yang sangat langka bisa kuliah di IPB. Harapan menjadi nyata. Terutama di G7, dosennya sangat berkualitas dan inspiratif. Sangat banyak ilmu yang bisa didapat bukan hanya ilmu fisikanya tapi ilmu2 yang lain.
Resista Vikaliana
Resista Vikaliana
Tahun Masuk: 1996
(Dosen PTS – Universitas Pertamina)
"Ilmu Fisika itu menarik, apalagi kalau bisa disajikan dengan penyampaian yang lebih menarik dan variatif.
Kalau pada zaman itu (sebelum 2000) bisa melalui praktik lab, dosen tamu, artikel jurnal kekinian. Kalau zaman now,udah era digital, makin banyak media interaktif yang bisa digunakan."
alumni_sc_Yuliati Herbani
Dr. Yuliati Herbani
Tahun Masuk: 1997
(Peneliti – BRIN)
Pertama terpaksa, karena pilihan pertama Kimia 😁, lalu mulai netral, dan akhirnya jatuh cintaaa 🥰
Alumni_sc_Herdiana Prasetyaningrum
Herdiana Prasetyaningrum
Tahun Masuk: 1999
(Dosen – STT MIGAS CILACAP)
Asyik, memberi pengalaman belajar ala sersan "serius tapi santai"
alumni_sc_Nunung Nurul Hidayah
Nunung Nurul Hidayah
Tahun Masuk: 2004
(Guru dan kepala sekolah – SDIT Al-Fatih 1 Citra Raya Tangerang)
Kuliah di G7 itu luar biasa, banyak banget ilmu yang diperoleh, tidak hanya ilmu akademis tetapi ilmu organisasi. Dosen yang luar biasa, selalu memberikan bimbingan dan arahan tentang kemanfaatan ilmu fisika dalam kehidupan, dan saat ini saya sudah merasakannya.
alumni_sc_Helen Ardani
Helen Kusuma Ardani
Tahun Masuk: 2009
(Research Specialist – PT. Erajaya Swasembada, Tbk)
awalnya sedih banget kenapa si bisa masuk Fisika, padahal saya pengen banget bisa ngambil statistik, apalah daya mungkin PMDK pas2an jadi masuk Fisika. Tapi setelah dapet ilmunya baru, ternyata banyak hal yang bisa diambil terutama ketika pelajaran fisika non-linier dengan Pak Husein ilmu fisika yang dimaknai dengan ilmu agama, super sekali sii..
alumni_sc_Ismail Budiman
Dr. Ismail Budiman, S.Hut, M.Si
Tahun Masuk: 2009
(Peneliti / Periset – Pusat Riset Biomassa dan Bioproduk – BRIN)
Mendapat pengalaman dan ilmu baru di bidang biofisika. Rasa kekeluargaan dengan rekan kuliah dan dosen juga terbentuk dengan baik
alumni_sc_Abu Rizal
Abu Rizal S.Si, MBA
Tahun Masuk: 2011
(Relationship Manager Business Development – Shopee Indonesia)
Gak apa gagal Cumlaude sejak tahun pertama menginjakan kaki di Fisika IPB. Tapi Alhamdulillah dapat istri dari Fisika IPB. Terimakasih Fisika IPB wqwqwq
alumni_sc_Riza Riano
Riza Riano, S. Pd., M. Si
Tahun Masuk: 2009
(Guru – SMA Islam Terpadu Al Kahfi)
Sangat banyak ilmu fisika pada sistem biologi yg saya dapat
alumni_sc_ahmad khairul
Ahmad Khairul Reza, S.Si., M.M.
Tahun Masuk: 2014
(Finance Accounting Manager – RS Permata Depok (Permata Husada Keluarga Group))
Asikkkk dan penuh tantangan
alumni_sc_Annisa Tsalsabila
Annisa Tsalsabila, M.Si
Tahun Masuk: 2014
(Asisten Peneliti – BRIN)
Bersyukur jadi bagian G7 karena punya teman-teman yang saling mendukung dan menghangatkan seperti keluarga. Ada berbagai kegiatan di luar kelas yang bisa meningkatkan softskill serta menambah keakraban antar angkatan. Dosen-dosen Fisika juga sangat mendukung perkembangan mahasiswa dengan meluangkan waktu untuk berdiskusi serta memberi motivasi. Kuliahnya juga seru, tidak hanya diajarkan konsep fisika, tapi dikaitkan dengan berbagai fenomena yang up to date. Terima kasih G7, banyak ilmu berharga yang didapatkan serta kenangan yang menyenangkan.
alumni_sc_Muhamad Herlin Idris
Mohamad Herlin Idris
Tahun Masuk: 2016
(Mahasiswa Pascasarjana – Peter the Great St. Petersburg Polytechnic University)
Kalau ibarat kristal, masa perkuliahan saya seperti "defek" (lulus dengan IPK di bawah 3 haha). Namun hal itu tidak membuat kehidupan perkuliahan saya buruk, namun semakin menarik dengan segala petualangan dan kesempatan yang bisa saya lewati walaupun dengan segala degradasi dan komplikasi tentunya haha. Layaknya sebuah defek, setiap kekurangan yang terjadi malah menjadi keunikan dan nilai lebih sendiri yang bisa membangun karir saya hingga saat ini.
noimage
Rizki Kurniawan Hadi.SSi
Tahun Masuk: 2013
(Scrum master IT – Adira Finance)
Sangat banyak ilmu fisika pada sistem biologi yg saya dapat