Selamat Ruby Teja Kusuma (Fisika 54) atas perolehan Medali Perunggu dalam KNMIPA 2020

KNMIPA (Kompetisi Nasional MIPA) atau dulunya ONMIPA merupakan olimpiade mahasiswa di bidang matematika, fisika, kimia, dan biologi yang memberikan kesempatan mahasiswa aktif semester 1-8 di semua universitas di Indonesia yang belum pernah mendapat medali emas ONMIPA atau OSN Pertamina untuk berpartisipasi.

KNMIPA tahun 2020 diselenggarakan pada tanggal 7-10 September 2020. Sebelum pandemi terjadi, seleksi KNMIPA direncanakan dilakukan di tingkat IPB, seleksi  tingkat wilayah, dan seleksi tingkat nasional. Seleksi pertama tingkat IPB dipilih 3 orang yakni Muhammad Herlin Idris, Ahmad Rizky, dan Ruby Teja Kusuma untuk seleksi wilayah (pada awalnya direncanakan 7 orang yang akan mewakili IPB). Pada tahapan seleksi wilayah, Ruby dan Rizky terpilih untuk mewakili di tingkat nasional. Di tingkat nasional yang lolos adalah Ruby Teja Kusuma dan alhamdulillah memperoleh medali perunggu. Dikarenakan pandemi, kompetisi ini dilaksanakan secara daring dari rumah masing-masing peserta.

Pesan dan Kesan Ruby tentang keikutsertaan dalam KNMIPA:

Semoga KNMIPA ini bisa meningkatkan minat para pelajar di Indonesia untuk lebih mendalami sains terutama fisika. Selama berkompetisi, Ruby mendapat banyak pengalaman dan pelajaran dalam bidang Fisika.

“Kontribusi dan dukungan Fisika IPB tentunya sangat besar pada saat perkuliahan oleh dosen. Saya sangat enjoy sehingga lebih bisa mendalami tiap mata kuliah yang diajarkan. Selain itu, pembinaan juga dilakukan oleh alumni”, kata Ruby.

Selamat sekali lagi kepada Ruby Teja Kusuma (G74170061).

Semoga prestasi Ruby menjadi pendorong semangat belajar Fisika bagi teman-teman Fisika 54 pada khsusunya dan masyarakat luas pada umumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *