Student Achievements

Physics Student Achievements

Silver Medal in National Physics Olympiad for undergraduate student for Muhammad Ahyad

 

 

Keikutsertaan Mahasiswa Fisika pada The 26th Tri-University International Joint Seminar and Symposium Jiangsu University, China

Tri-University International Joint Seminar and Symposium adalah kegiatan yang berfokus pada pengembangan akademik dan kolaborasi mahasiswa dan sarjana. Kegiatan ini diselenggarakan secara bergantian setiap tahunnya oleh Universitas Mie (Jepang), Chiang Mai University (Thailand) dan Jiangsu University (Republik Rakyat Tiongkok). Institut Pertanian Bogor merupakan universitas anggota terbaru yang ditambahkan sebagai salah satu universitas tuan rumah dari 2011. Tujuan utama lainnya dari kegiatan tersebut adalah meningkatkan kesadaran akan isu-isu global yang penting, seperti populasi, pangan, energi, dan lingkungan di kalangan mahasiswa.

Mahasiwa Fisika Nurdiansyah (G74150061)  berpartisipasi dalam kegiatan ini yang membawakan poster dengan judul “Potency of Chitosan-based Hydrogel Strengthened with Activated Nano Carbon from Oil Palm Empty Bunches for Water Purification”

Sertifikat keikutsertaan dalam The 26th Tri-University International Joint Seminar and Symposium

 

Mahasiswa S1 Fisika IPB WIdya Rahma memperoleh Juara 2 Lomba Essay pada Acara CREATIN

Acara CREATIN (Creative Muslim Training) 2019 yang mengangkat tema “Be Planner and Get Better Future” telah diselenggarakan di  Auditorium FMIPA IPB pada tanggal  15 September 2019. Acara ini diadakan oleh Serum G 1440 H FMIPA IPB.

Mahasiswa S1 Fisika Widya Rahma dinobatkan sebagai juara 2 Lomba Essay pada kegiatan tersebut.

Penyerahan sertifikat kepada Widya Rahma
Seritikat diberikan kepada Widya Rahma sebagai juara 2 Lomba Essay

 

Widya Rahma memperoleh Juara 3 dalam acara Esai Regional Leadership Training 2019

Widya Rahma kembali memperoleh Juara 3 dalam acara Esai Regional Leadership Training 2019 yang diselenggarakan oleh Youlead dan Dompet Duafa di Bogor pada tanggal 29 Agustus – 1 September 2019. Acara kali ini mengangkat tema “Kolaborasi Strategis Pemimpin Muda Berintegritas”

Sertifikat sebagai Juara 3 yang diperoleh Widya Rahma