Selamat kepada Kontingen Departemen Fisika yang memperoleh Juara Umum bidang olahraga pada SPIRIT 2020

Sport Competition and Art Festival on MIPA Faculty (SPIRIT) merupakan event tahunan yang diadakan oleh BEM FMIPA IPB untuk mengasah kemampuan dan kreativitas di semua depertemen FMIPA dalam bidang Olahraga (11 cabang olahraga) dan Seni (14 bidang seni). Tema yang diangkat tahun ini adalah “Science Fiction” yang diadakan selama 23 hari dari tanggal 1-23 Februari 2020. Event ini dilangsungkan di tiga tempat berbeda yakni Gymnasium IPB, GOR Lama, dan Kolam Renang Padjajajran.
Departemen Fisika memperoleh Juara Umum bidang olahraga dengan memperoleh 7 medali emas, 4 medali perak, dan 3 medali perunggu dengan rincian sebagai berikut.
Medali Emas: Futsal putra, Futsal Putri, Voly putri, Renang putra, Tenis Meja, Sprint (100 meter) putri, dan Lompat jauh putri
Medali perak: Bulu tangkis, Estafet (4×100 meter) putri, Lompat jauh putra, dan marathon putra
Medali perunggu: Voly putra, Estafet (4×100 meter) putra, dan sprint (100 meter) putra.

Team renang putra

Untuk bidang Seni, Departemen Fisika hanya memperoleh peringkat tiga dari delapan departemen yang berpartisipasi.
Sementara itu, lomba desain poster (salah satu bidang Seni yang diperebutkan) memperoleh juara favorit yang memperoleh like terbanyak di Instagram.

Juara 1 tenis meja

Selain dari prestasi Fisika dibidang Olahraga dan Seni SPIRIT 2020 Departemen Fisika juga mendapat juara 2 Best Suporter. Dimana Best Suporter didapatkan berdasarkan kekompakkan dan kreativitas para Suporter Fisika pada SPIRIT 2020. Nama Tim Suporter Fisika untuk SPIRIT adalah Einstein Mania yang memiliki instagram @einstein_mania yang dimana berisi Hasil Pertandingan, Foto dokumentasi dan jadwal pertandingan.

“Kreativitas dan kemampuan mahasiswa Fisika dapat lebih ditingkatkan melalui event ini terutama bidang olahraga. Bidang olahraga memperoleh peningkatan yang cukup signifikan dari tahun sebelumnya yakni dari peringkat 6 ke juara umum. Dan hal ini sangat membanggakan karena sangat didukung oleh semangat partisipasi yang sangat besar oleh civitas akademika di Fisika”, Bambang Prihatmoko Putra (Ketua Departemen Personal Improvement Himafi 2019/2020 dan Ketua Einstein Mania 2019/2020). Selain itu, Bambang juga berharap dukungan dari Departemen Fisika dapat ditingkatkan untuk mendukung pelaksanaan SPIRIT di tahun-tahun selanjutnya.


Selamat atas prestasi yang membanggakan Kotingen Fisika di SPIRIT 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *