Keren !!! Anak S1 Fisika IPB Publikasi di Jurnal Internasional

Dua orang Mahasiswa Fisika IPB angkatan 2014, Salahuddin Perdana (lulus) dan Muhammad Sandy Gunawan terlibat aktif dalam publikasi ilmiah berjudul : A Molecular Interaction Analysis Reveals The Possible Roles of Graphene Oxide in a Glucose Biosensor  yang diterbitkan dalam Jurnal Biosensors (Katagori Q1 Scopus di bidang Clinical Biochemistry) pada edisi Januari 2019. Kedua Mahasiswa tersebut terlibat aktif dalam Tim Penelitian Carbon Quantum Dot Fisika IPB yang dibiayai Kemenristekdikti dan diketuai oleh Dr. Tony Sumaryada. Pengalaman publikasi menjadi modal yang sangat penting terutama jika ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Link publikasi di : https://doi.org/10.3390/bios9010018

   

Salahuddin Perdana dan Muhammad Sandy Gunawan

Sementara itu dua orang alumni Fisika IPB angkatan 2012, Siti Rohaeni dan Nurlia Eka Damayanti  bersama Dosen Pembimbingnya Dr. Tony Sumaryada dan Heriyanto Syafutra, M.Si juga baru saja mempublikasikan hasil penelitian terkait riset mereka saat S1 di Fisika IPB. Publikasi mereka berjudul : Simulating The Performance Of Al0.3Ga0.7As/InP/Ge Multi-junction Solar Cells Under Variation of Spectral Irradiance and Temperature  yang diterbitkan pada Jurnal Internasional  Modelling and Simulation in Engineering edisi Februari 2019.

  

Siti Rohaeni dan Nurlia Eka Damayanti

link publikasi di :   https://doi.org/10.1155/2019/5090981 

 

 

 

 

Jalan-jalan ke Thailand belajar Nuklir, GRATIS, Mau ??? Yuk daftar ke Fisika IPB

Dua orang Mahasiswa/i Fisika IPB angkatan 2015, Andam Sofi Astarina dan Nurdiansyah berkesempatan untuk mengikuti 7th ASEAN Synchrotron Science Camp di Synshrotron Light Research Institute di Nakhon Ratchasina Thailand tanggal 27 hingga 30 November 2018.  Dalam Acara ini mereka mempelajari teori dan aplikasi radiasi synchrotron untuk penetuan struktur biomolekul, aplikasi kesehatan, karakterisasi material dan lain-lain. Andam dan Nurdin bersama sekitar 15 orang mahasiswa Indonesia lainnya berhasil lolos seleksi dan mewakili Indonesia untuk mengikuti Kegiatan tahunan ASEAN ini. Berikut beberapa foto kegiatan mereka.